BLANTERORBITv102

    Cara Menjadi Pendekar Anak dengan Donasi Kesehatan di Situs Donasi Online UNICEF

    Senin, 26 September 2022

    BICARACARA─Manusia terbaik adalah yang bisa memberi manfaat pada orang lain. Nilai manfaat itulah yang mengangkat derajat kita sebagai hamba Tuhan. Salah satunya bisa dengan cara menjadi Pendekar Anak, berpartisipasi donasi kesehatan di situs donasi online yang dikelola oleh UNICEF.

    Pendekar Anak UNICEF

    Bicara cara berdonasi di dunia anak maka tepat sekali ambil bagian dari program yang diadakan UNICEF. UNICEF merupakan singkatan  dari United Nations Children’s Fund yang berarti Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa, adalah bagian dari organisasi PBB yang memprioritaskan anak-anak agar mendapatkan hak dan keadilan setinggi-tingginya.

    Urgensi Donasi Kesehatan Anak Indonesia

    Anak-anak adalah cermin masa depan suatu negara. Ketika kelahiran mereka didukung kualitas yang layak pada layanan kesehatan, maka akan menjadi modal utama bagi mereka untuk bisa hidup dengan lebih baik.

    Di Indonesia tercinta ini, sebanyak 39.000 bayi baru lahir dan 110.000 balita meninggal setiap tahun karena berbagai penyebab yang sebenarnya dapat dicegah. Di antaranya adalah  berbagai risiko semasa kehamilan sang ibu, kelahiran bayi prematur, dan berat badan bayi lahir yang rendah.

    Kelahiran prematur dengan kondisi tidak normal bisa menimbulkan berbagai permasalahan rumit seperti dampak medis, sosial dan ekonomi. Anak yang terlahir prematur memiliki risiko lebih tinggi dengan masalah kesehatan jangka panjang yang serius.

    Risiko semacam ini sebenarnya bisa dicegah. Kita bisa berperan aktif di dalamnya. Kita harusnya bisa memastikan peningkatan akses terhadap perawatan dan layanan berkualitas untuk bayi dalam kandungan, bayi baru lahir sehingga menunjang masa tumbuh kembangnya.

    Lebih Mudah dan Dekat Melalui Situs Donasi Online

    UNICEF memiliki banyak program sebagai dedikasi pada pemenuhan hak-hak anak. Program kemanusiaan yang layak diapresiasi dan perlu support aktif kita terutama dalam hal penggalangan donasi. Dan di era serba digital ini kemudahan berdonasi bisa didapatkan melalui situs donasi online yang dikelola oleh UNICEF.

    Sudah saatnya kita ambil bagian memberikan dukungan membantu UNICEF menjangkau anak-anak paling rentan di Indonesia agar mereka dapat tumbuh dengan kualitas kesehatan yang layak, kualitas pendidikan yang baik, sehingga terpenuhi potensi terbaik mereka.

    Saatnya Menjadi Pendekar Anak UNICEF

    Dengan menjadi penyelamat anak-anak dari segala risiko buruknya kesehatan bahkan ancaman kematian, maka kita bisa menjadi pahlawan, menjadi Pendekar Anak UNICEF.

    UNICEF mengajak para dermawan yang memiliki kepedulian pada anak, untuk berdonasi baik satu kali saja atau berkesinambungan tiap bulan.

    Bersama UNICEF, donasi yang terkumpul dimanfaatkan untuk memastikan layanan kesehatan dapat diakses oleh semua ibu dan bayi baru lahir, tanpa diskriminasi.

    Pendekar Anak menebarkan manfaat dalam upaya mengeliminasi penularan HIV dari ibu ke anak, memastikan anak mendapat imunisasi pencegahan penyakit menular yang mematikan. Bahkan mendukung kesiapsiagaan dalam keadaan darurat semisal terjadi bencana alam.

    Untuk berdonasi silakan masuk ke situs resmi www.unicef.id atau bertemu langsung dengan tim promosi di booth UNICEF terdekat. Bisa juga dengan menghubungi tim Telefundraising di 021-50300171.

    UNICEF menyiapkan apresiasi souvenir khusus official berupa Gelang Pendekar Anak untuk dermawan yang berdonasi minimal Rp150.000 per bulan. Proses pengiriman gelang Pendekar Anak dilakukan selambatnya 14 (empat belas) hari kerja setelah donatur melengkapi data alamat surat menyurat pada kolom alamat di situs donasi UNICEF Indonesia.

    Yuk, bantu dari sekarang juga agar tak ada lagi ibu menangis lantaran kehilangan buah hatinya. Saatnya menjadi Pendekar Anak UNICEF dan selamatkan hidup anak-anak Indonesia.


    Author

    Wakhid Syamsudin

    Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)